Klarifikasi Ust Sofyan atas tuduhan Semena-mena




KLARIFIKASI UST SOFYAN ATAS 

TUDUHAN SEMENA-MENA


Klarifikasi Ustadz Sofyan Chalid Ruray Seputar Tuduhan Semena-mena Kepadanya di Kajian Ahad, Masjid Al Muhajirin, Slipi, Jakarta

Segala puji hanya milik Allah, Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.


Berikut ini adalah klarifikasi yang Ustadz Sofyan Chalid Ruray berikan kepada beberapa ikhwah yang bertanya kepadanya seputar tuduhan dan tahdzir yang disuarakan dari seorang Ustadz di pengajian Ahad, di Masjid Al-Mujahidin Jl.Anggrek Nelimurni VII Blok-A Slipi, Jakarta.


Bertolak kepada hadits Rasulullah Shallalahu 'Alaihi Wasallam ((Bantulah temanmu dzalim atau didzalimi...)) maka saya menganggap perlu menampilkannya dipublik agar diketahui bahwa diantara mereka yang mengaku ngaji salaf ada orang-orang yang sengaja melakukan pembusukan dari dalam. Semoga hal ini diwaspadai baik oleh duat maupun ikhwan sekalian.


Isi klarifikasi sbb:


1. Tuduhan bahwa saya (Sofyan) melecehkan Syaikh Rabi' hafidzahullah adalah dusta dan kekejian. Kecuali jika mereka memahami dari "lazim" (konsekwensi yang dipaksakan) ucapan saya. Padahal kaidah mengatakan: "Lazimul Qaul laisa bil Qaul" (konsekwensi suatu ucapan tidak dinilai sebagai ucapan).


2. Ucapan saya yang dinilai mengandung celaan terhadap Syaikh Rabi' hafidzahullah telah saya nyatakan rujuk darinya. Lihathttp://nasihatonline.wordpress.com/2013/10/06/pernyataan-rujuk-dan-himbauan-untuk-rujuk/


3. Tuduhan bahwa saya membela Rodja juga kedustaan, kecuali mungkin mereka memotong ucapan saya sehingga terkesan membela padahal kenyataannya tidak.


4. Adapun hubungan saya dengan Wahdah Islamiyah telah lama putus dan saya telah lama bertaubat darinya. Sebagaimana Ustadz pembicara tersebut juga pernah punya hubungan dengan WI. Demikian pula Ustadz Dzulqarnain dan banyak ustadz Makassar pernah punya hubungan dengan WI dan mereka telah bertaubat darinya. Dan saya sendiri telah lama menulis sikap rujuk dari WI dan menyingkap kesesatannya. Lihat dihttp://www.darussalaf.or.id/hizbiyyahaliran/mengapa-saya-keluar-dari-wahdah-islamiyah/ 


Wabillahit-Taufiq.

Sumber BBM Ustadz Sofyan Chalid (Abu Abdillah)

Jazahullahkhair kepada Ustadz Sofyan Chalid bahwa apa yang beliau buat (klarifikasi) merupakan langkah paling tepat untuk membungkam sepakterjang pihak-pihak yang terus menerus memancing sebagian duat kedalam pertikaian sehingga mereka terus tersibukkan dari tugas utama mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar