Syaikh Ali Hasan Al Halaby

mari kita simak hadis tentang kisah pencurian : 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: "رَأَى عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ == رَجُلا يَسْرِقُ، فَقَالَ لَهُ: أَسَرَقْتَ؟ قَالَ: كَلا وَاللَّهِ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلا هُوَ، فَقَالَ عِيسَى: آمَنْتُ بِاللَّهِ، وَكَذَّبْتُ عَيْنِي" البخاري (3444)

Dari Abu Hurairah dari Nabai shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : Isa bin Maryam melihat lelaki mencuri, lantas Isa berkata pada lelaki tersebut : Apakah kamu mencuri ???

Lelaki menjawab : Tidak demi Allah yg tdk ada Ilah yg hak di ibadahi melainkan Dia.

Isa berkata : Aku beriman kepada Allah dan mendustakan kedua mataku". (HR Bukhari 3444).

Pertanyaannya sudahkah mas Abu Hafidz atau siapa saja dari fihak penuduh melihat Syaikh Ali Hasan menyatakan faham penyatuan agama ???

Kalau sdh melihat, lantas apa sikap antum ketika menyaksikan bhw Syaikh Ali Hasan bersumpah berkali-kali bhw beliau tdk menganut faham tersebut ???

Tidakkah datang waktu utk mengikuti sikap nabi Isa ???

2- yang kedua, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata : “Dan sudah ma’lum bahwa perkataan seseorang yang rinci itu menghapuskan perkataannya yang global, dan bahwa perkataannya yang jelas itu di dahulukan dari perkataan yang samar”. (Ar Rod Alal Bakri : 2/623). 

Jika seandainya Syaikh Ali Al Halaby dituduh menganut penyatuan agama hanya karena memuji risalah amman, maka itu adalah sesuatu yang samar dan harus dibawa kepada perkataan beliau yang jelas serta glambang. 

Syaikh Ali Hasan Al Halaby sdh berpuluh-puluh kali berlepas dari tuduhan penyatuan agama tersebut, tapi pihak penuduh secara tidak langsung bilang : POKOKE SALAH RA URUSAN NGAKU OPO ORA, POKOKE SESAT

Bahkan Syaikh Ali Hasan Al Halaby sudah menegaskan kufurnya faham wihdatul adyan/penyatuan agama sejak 20 tahun sebelum tuduhan ini muncul. Beliau menyatakan dalam tahqiq kitab Al Ubudiyyah karangan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, halaman 226 cetakan th 1410H : 

“Apa yang digembar-gemborkan sebagian orang zaman ini seputar faham penyatuan agama, Toleransi beragama, ukhuwah insaniyyah adalah merupakan bagian dari kesesatan orang-orang batil itu, penyimpangan mereka bahkan ini adalah kekufuran mereka. 

Meraka menginginkan dengan itu semua untuk mencabut pokok ajaran islam serta menghapus hakikat agama Allah dari jiwa-jiwa manusia maka waspadalah…waspadalah”. (Al Ubudiyyah : 226 cet th 1410H Tahqiq Syaikh Ali Hasan Al Halaby). 

3- kalu benar Syaikh Ali Hasan Al halaby menganut faham penyatuan agama kenapa tdk dikafirkan saja sekalian ???

Bagaimana pula dengan nasib Raja Saudi dan Mufti Saudi ???

Ya Allah saksikanlah tidak satupun pertanyaan saya yg terjawab, ya Allah saksikanlah bahwa saya sangat menyetujui perkataan saudara saya Mas Abul Hafidz ketika beliau berkata : kami hanya bisa menyampaikan tapi Hidayah adalah milik ALLOH Ta'ala....... ya Robb saksikanlah, sungguh kami telah menyampaikan......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar