Jangan pernah meremehkan orang lain

".". JANGAN PERNAH MEREMEHKAN ORANG LAIN ."."

Pada suatu hari, seorang anak masuk ke dalam rumah makan yg sangat terkenal dan mahal. Dia masuk seorang diri dan memakai pakaian biasa saja, tidak seperti anak2 lain yg memakai pakaian bagus. Anak itu duduk di salah satu kursi lalu mengangkat tangannya untuk memanggil salah satu pelayan..

Seorang pelayan perempuan menghapiri anak kecil itu lalu memberika bukau menu makanan. Pelayan tersebut heran mengapa anak kecil ini berani masuk ke dalam rumah makan yg mahal. Padahal dari penampilannya, pelayan itu tidak yakin bahwa sang anak kecil itu mampu membayar makanan yg ada..

" Berapa harga es krim yg diberi saus strawberry dan cokelat?" Tanya sang anak..

Sang pelayan menjawab," lima puluh ribu."

Anak kecil itu memasukkan tangan ke dalam saku celana lalu mengambil beberapa receh dan menghitungnya. Lalu dia kembali bertanya," kalau es krim yg tidak diberi saus strawberry dan cokelat?"

Si pelayan mengerutkan keningnya,
" Dua puluh ribu "..

Sekali lagi anak kecil itu mengambil receh dari dalam saku celananya lalu menghitung." Kalau aku pesan separuh es krim tanpa saus strawberry dan cokelat berapa?"

Kesal dgn kelakuan pembeli kecil itu, pelayan menjawab dgn ketus, " sepuluh ribu !"

Sang anak lalu tersenyum,
" Baiklah aku pesan itu saja, trima kasih!"

Pelayan itu mencatat pesanan lalu menyerahkan pada bagian dapur lalu kembali membawa es krim pesanan. Anak itu tampak gembira dan menikmati es krim yg hanya separuh dgn suka cita. Dia melahap es krim sampai habis. Kemudian sang pelayan kembali datang memberikan nota pembayaran..

"Semuanya sepuluh ribu bukan?" Tanya anak itu lalu membayar es krim pesanannya dgn setumpuk uang receh. Wajah sang pelayan tampak masam karena harus menghitung ulang receh2 itu. Lalu anak mengeluarkan selembar uang lima puluh ribu dari saku celana belakangnya," dan ini tips untuk Anda!" Ujar sang anak sambil menyerahkan selembar uang tersebut untuk si pelayan..

Catatan :
Ada kalanya kita tidak melihat apa yg melekat pada tubuh seseorang saja sebagai penilaian. Bukan hal yg bagus untuk meremehkan seseorang karena menilai penampilan dari luar.anda tidak akan pernah tahu pada beberapa waktu yg akan datang. Seseorang yg anda remehkan bisa jadi penghantar rezeki yg tak terduga..

SubhanALLAH..

"Semoga ALLAH bimbing kita untuk selalu menjaga hati dan prasangka kita, agar tidak mudah meremehkan orang lain yg ada di dekat kita. Semakin hati kita bersih, semakin ikhlas pula kita menerima keadaan..

Aamiin Ya Rabbal'alamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar